waktu kita

VISI SMP NEGERI 157 JAKARTA

BERPRESTASI BERLANDASKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN



Sabtu, 03 Februari 2018

Soal uji 8 Word

Soal.8 ( MS. Word )
Copylah teks di bawah ini beserta ketentuannya dan tempelkan di MS Word
Selesaikanlah teks berikut dengan ketentuan :
a.       Ubahlah semua paragraph menjadi rata kiri-kanan
b.      Ubahlah judul menjadi huruf kapital semua melalui ikon Change ase (  )
c.       Ubahlah paragraph 1 menjadi First Line indent
d.      Ubahlah paragraph 2 menjadi Hanging indent
e.       Ubahlah paragraph 3 menjadi bentuk Drop Cap melalui menu Insert
f.       Ubahlah paragraph 4 menjadi berspasi baris / line spacing  2
g.      Buatlah 2 paragraf  terakhir menjadi bentuk kolom koran ( 2 kolom )
h.      Sisipkan gambar dari : Insert, picture…dan tempelkan di tengah-tengan teks
i.        Pasanglah Page Border

Informasi Berbasis Web
Informasi memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan informasi, dapat diperoleh hal terbaru setiap hari. Media untuk memperoleh informasi pun beraneka ragam, seperti dari media cetak maupun media elektronik. Internet merupakan salah satu media elektronik yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh informasi tersebut ditampilkan di halaman-halaman web.
Terdapat berbagai model informasi pada situs web yang tersedia di internet, namun secara garis besar dapat dikategorikan menjadi delapan jenis utama model informasi, yaitu sebagai berikut.

Web Portal
Web portal mencoba menawarkan berbagai layanan internet dari sebuah lokasi tunggal.
Situs ini memiliki fasilitas mesin pencari atau search engine. Oleh karena itu, web portal disebut juga situs pencari. Bayangkan sebuah supermarket yang sangat besar. Pada supermarket tersebut dapat mencari berbagai macam jenis barang tanpa perlu bersusah payah mencari pada lokasi yang berjauhan. Coba bandingkan dengan pasar tradisional yang mengharuskan mencari barang yang diinginkan secara terpisah.
Web Berita
Situs web ini mengandung materi yang patut dijadikan berita. Selain berita, situs ini menyediakan sejarah dan artikel yang berhubungan dengan kejadian terbaru. Kejadian tersebut diangkat sebagai topik khusus pada situs web berita tersebut. Beberapa topic yang biasa diangkat pada situs web berita di antaranya adalah keuangan, olah raga, dan cuaca.
Web Pribadi
Jenis situs web ini memiliki tujuan untuk berbagi pengalaman atau hanya sekedar memperkenalkan individu tertentu. Biasanya yang sangat ditonjolkan adalah informasi pribadi, pengalaman hidup, dan berbagai pendapat pribadi yang secara bebas disampaikan. Jenis situs web ini umumnya dikelola secara perorangan, tidak terdapat badan yang secara resmi melakukan pengaturan web pribadi tersebut



Web Kolaborasi
Situs web jenis ini dikembangkan untuk membantu proses kerja dari suatu perusahaan atau kelompok orang tertentu. Dengan memanfaatkan sistem kolaborasi ini, setiap anggota tim dapat melihat jadwal kerja bersama, pesan e-mail, tugas, dan kemajuan kegiatan yang sedang dilakukan secara bersama-sama. Selain itu, situs web kolaborasi seringkali menyediakan fasilitas diskusi bersama untuk seluruh anggota tim. Dengan memanfaatkan fasilitas diskusi ini, diharapkan setiap orang dapat menyampaikan idenya sesuai topik-topik yang tersedia dan berhak untuk menanggapi pendapat lain yang muncul.

Web Pembelajaran (E-Learning)
Untuk membantu proses pendidikan, sebagian kalangan atau institusi pendidikan
memanfaatkan teknologi web untuk menampilkan serangkaian materi pembelajaran yang dapat diakses melalui internet. Para pengunjung situs web jenis ini dapat membaca, belajar, dan mengikuti berbagai bentuk kursus secara online serta dapat mengaksesnya selama 24 jam dan tentunya dengan menggunakan internet. Contoh situs web jenis ini adalah http://www.ilmukomputer.com.


Nama           :
Kelas             :
No Absen     :

Tidak ada komentar: